Karya

TGH. M. Shaleh Hambali Bengkel

Ditahqiq oleh

TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin Bagu

Pengantar

Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag.

Penerjemah

Prof. Dr. H. Adi Fadli, M.Ag.

Editor

Baehaki Syakbani

Deskripsi Buku

Menerjemahkan karya ulama besar tidak sesederhana yang diperkirakan dan dipikirkan. Ternyata, membutuhkan kesungguhan yang serius untuk sampai menyuguhkannya ke dalam bahasa yang mudah dipahami pembaca sekarang. Seperti berada di lautan, semakin ke tengah atau dalam baru terasa betapa luasnya bahtera ilmunya. Akan tetapi, kebahagian itu menyapa ketika usaha itu telah sampai ke tujuan. Alhamdulillāh.

Kitab INTAN BERLIAN PERHIASAN SUAMI ISTERI ini, penerjemah memperolehnya dari TGH. Zulkarnain Bengkel pada hari Senin, 14 Agustus 2006 M/20 Rajab 1444 H saat mengumpulkan data disertasi yang berjudul, “Pemikiran Islam Lokal: Studi Pemikiran TGH. M. Shaleh Hambali Bengkel al-Ampenani.” Naskah ini berjumlah 40 halaman dari halaman kover sampai akhir. Penerjemahan kitab ini atas izin yang diberikan oleh ahli waris TGH. M. Shaleh Hambali Bengkel pada 15 April 2011
dan diperkuat setelah mendapat izin kembali dari TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin pada awal bulan Ramadan
1441 H. Beberapa kata, tulisan, dan pemahaman yang belum dipahami, penerjemah menanyakannya kepada ayahanda TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin.

Adapun judulnya sedikit disesuaikan dengan Bahasa sekarang, yakni dari judul INTAN BERLIAN PERHIASAN LAKI PEREMPUAN menjadi INTAN BERLIAN PERHIASAN SUAMI ISTERI. Istilah laki perempuan bermakna suami isteri ataupun dalam makna tetapnya, yaitu laki dan perempuan.

Informasi Detail

Judul Seri            : –

ISBN                     :

Jumlah Halaman  : vi + 104 hlm
Cover                    : Soft Cover
Ukuran                : 17.5 x 25 cm
Berat                    : 150 gr

Bahasa                 : Indonesia

Tipe Isi                : –

Edisi                    : –

Subjek                 : Kitab, Terjemahan

Tahun Terbit       : 2023