Penulis 

Dr. Nikmatullah, MA.

Dr. Emawati, M.Ag.

Editor

Drs. Musta’in, M.Ag. 

Deskripsi Buku

Buku ini terdiri dari empat bab, dimulai dengan bab satu berisi pembahasan asal-usul kontroversi penafsiran ayat dan hadis misoginis, bab dua membahas kehidupan Rasulullah sebagai figur suami teladan umat muslim dan sosok istri-istri beliau, bab tiga menyoal konteks perempuan dalam pandangan salah satu organisiasi yang dikategorikan moderat yakni Muhammadiyah/Aisyiyah, dan bab terakhir menyajikan hasil penelitian lapangan bahwa perkawinan dan perceraian dalam masyarakat Sasak yang terkesan telah hilang sakralitasnya dikarenakan berbagai praktik yang menyimpang secara adat dan agama.

Berdasarkan penyajian paparan bab-bab buku ini maka tidak berlebihan jika penulis memberikan judul Antropologi Hadis Tentang Perempuan: Narasi, Interpretasi dan Praktik Hadis dalam Masyarakat Muslim. Harapan penulis untuk memperoleh saran dan masukan dari para pembaca yang budiman untuk mempertajam analisis penulis dan memperkaya kajian buku ini.

Terimakasih khusus untuk keluarga kami yang senantiasa setia menyemangati dan mendampingi penulis dalam segala kondisi. Terimakasih juga dihaturkan kepada Bapak Rektor UIN Mataram yang memberikan kesempatan kepada penulis untuk menerbitkan buku ini melalui panitia penyelenggara LP2M UIN Mataram. Kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan buku ini, semoga Allah membalasnya dengan sebaik-baik balasan

Informasi Detail

Judul Seri            : –

ISBN                     : 978-623-88168-8-0

Jumlah Halaman  : vi + 235 hlm
Cover                    : Soft Cover
Ukuran                : 17.5 x 25 cm
Berat                    : 150 gr

Bahasa                 : Indonesia

Tipe Isi                : –

Edisi                    : –

Subjek                 : Referensi

Tahun Terbit       : 2022