Penulis 

Muhammad Irhamdi, M.Pd.

Editor

Dr. Muhammad Sa’i, M.A.

Deskripsi Buku

Ajaran Islam adalah konsepsi yang sempurna dan komperhensif, karena meliputi segala aspek kehidupan manusia, baik yang bersifat duniawi maupun ukhrawi. Islam secara teologis,
merupakan sistem nilai dan ajaran yang bersifat Ilahiah dan transenden. Adapun dari aspek sosiologis, Islam merupakan fenomena peradaban, kultural dan realitas sosial dalam kehidupan manusia. Salah satu aktifitas dakwah keagamaan yang secara langsung digunakan untuk menysosialisasikan ajaran Islam bagi  penganutnya dan umat manusia pada umumnya adalah aktifitas dakwah. Aktifitas ini dilakukan baik melalui lisan, tulisan maupun perbuatan yang nyata (Muhammad Munir & Wahyu Ilahi, 202: 1).
Secara  ideal, dakwah memiliki  tujuan untuk  mempengaruhi juga mentransformasikan perilaku masyarakat baik dalam konteks sosial, ritual dan kebudayaan menuju suatu tatanan yang lebih baik dari masa ke masa, sehingga doktrin Islam selalu sesuai dengan tempat dan dalam kondisi apa pun. Aktivitas dakwah tidak hanya menjadi akivitas seremonial semata, tetapi aktivitas dakwah melalui pesan-pesan dakwahnya mampu menjadi solusi dalam setiap permasalahan masyarakat baik dalam konteks sosial dan ritual.

Detail Buku
Judul Seri            : –

ISBN                     : 9786238497089

Jumlah Halaman  : vi + 215 hlm
Cover                    : Soft Cover
Ukuran                : 17.5 x 25 cm
Berat                    : 150 gr

Bahasa                 : Indonesia

Tipe Isi                : –

Edisi                    : –

Subjek                 : Referensi

Tahun Terbit       : 2023